Jumat, 02 Juli 2010

Pengobatan Alami Berdasarkan Daerah?

pengobatan alami

ada sebuah cerita. ada seorang yang kurang mampu jatuh sakit. karena keterbatasan biaya dia tidak berobat dokter. tapi pingin sekali sembuh. dia berusaha menggunakan herbal atau jamu, pengobatan alami yang murah. suatu ketika orang itu bermimpi ketemu tabib diminta mencari resep tanaman obat di gunung Slamet. berobatlah dia dengan dari resep mimpi tersebut dan sembuh. "tabib" itu akhirnya "ikut" dia. dia selanjut malah praktek tabib. dia akhirnya dikenal dengan Mbah Slamet. konon dr. Hembing pernah meguru sama Mbah Slamet itu.

jin-jin di gunung slamet konon katanya pengobatannya menggunakan herbal. bahkan ada tanaman yang dilindungi mereka. jadi kalau tidak izin mereka tanaman tersebut tidak diketemukan. tanaman tersebut sangat mujarab katanya. hhh Tuhan yang lebih tahu deh.

konon tanaman obat terlengkap di pulau jawa itu ada di gunung Slamet. menurut Mbah Slamet pengobatan alami atau herbal itu berdasarkan daerah. jadi kalo orang Indonesia Sakit, maka tanaman obat nya berada di Indonesia. bukan berasal dari cina. misal ginseng itu tanaman obat untuk orang cina. kurang cocok bila dipakai orang Indonesia.  mungkin secara logika karakteristik alamnya yang ditempati manusianya berbeda. biasanya iklim tropis obatnya dari tanaman obat iklim tropis.

Menurut hemat saya ya Indonesia kaya sekali dengan tanaman obat. tapi seandainya menggunakan herbal "impor" tidak masalah. selama memang secara impiris ada pengaruh penyembuhan atau membuat fitalitas meningkat.
trimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads

Daftar Blog Saya